Istana Maimun Kantor Pos Kantor Pemko Medan

 

Sekretariat Daerah
(0541) 662088
Kapoltabes Medan Sumatra 

(+62 61) 4520794
PMI

(+62 61) 4530198 
Ambulance
118, (+62 61) 453 5981
Kantor PT.PLN 

(+62 61) 6615155
Pemadam Kebakaran 
 +6261-4515356
RSU Dr.Pirngadi

(+62 61) 4536022
RSU H.Adam Malik

(+62 61) 8360381
Stasiun Kereta Api Medan
 (+62 61) 4514114

 

Tupoksi

Pasal 24

  1. Bagian Hubungan Masyarakat Dan Koordinasi III mempunyai tugas membantu Sekretaris Daerah melalui Asisten Pemerintahan Dan Sosial dalam manajemen bagian kehumasan, fasilitasi perumusan kebijakan, koordinasi program, pengendalian evaluasi kebijakan, dan pelayanan administratif urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika, statistik, persandian, perpustakaan dan kearsipan.
  2. Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Bagian Hubungan Masyarakat Dan Koordinasi III mempunyai fungsi, sebagai berikut:
    • perencanaan program dan kegiatan Bagian dengan mempedomani Rencana Umum Kota, Rencana Strategis, dan Rencana Kerja Sekretariat Daerah untuk terlaksananya sinergitas perencanaan berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    • penetapan Standar Operasional Prosedur dan standar lainnya lingkup Bagian untuk terselenggaranya aktivitas dan tugas secara optimal dan berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    • pendistribusian tugas, pembimbingan, penilaian, penghargaan, dan penegakan/pemrosesan kedisiplinan pegawai (reward and punishment) dalam rangka untuk kelancaran tugas lingkup Bagian berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    • pelaksanaan pengelolaan keuangan, perlengkapan, kepegawaian, dan penatausahaan lainnya lingkup Bagian berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    • pemotivasian penyusunan dan penetapan Standar Operasional Prosedur dan standar lainnya oleh perangkat daerah mitra koordinasi untuk terselenggaranya aktivitas, tugas-tugas dan pelayanan publik secara optimal berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    • pelaksanaan tugas Manajemen Bagian Kehumasan;
    • pelaksanaan fasilitasi dan/atau perumusan kebijakan urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika, statistik, persandian, perpustakaan, dan kearsipan;
    • pelaksanaan pengumpulan bahan dan data yang bersifat strategis untuk dilakukan telaahan dan/atau analisa agar informasi yang disampaikan akurat dan berkualitas dan berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    • pelaksanaan peliputan dan publikasi kegiatan internal dan eksternal Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Pimpinan SKPD;
    • penyampaian informasi atau penjelasan yang bersifat strategis kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintahan, politik, pembangunan, dan kemasyarakatan maupun menanggapi berita dan pendapat publik baik langsung (konfrensi Pers) maupun melalui media cetak dan elektronik;
    • pelaksanaan pengembangan analisa media dan informasi, serta analisa pemberitaan media massa;
    • pelaksanaan tata kelola infrastruktur kehumasan;
    • pelaksanaan penyusunan naskah sambutan dan pidato     wali kota;
    • pelaksanaan kegiatan pendokumentasian kegiatan wali kota dan kegiatan pemerintahan lainnya berupa foto, video, maupun barang-barang cetak lainnya;
    • pelaksanaan kegiatan penghimpunan bahan bacaan, bahan kliping surat kabar, majalah, dan tabloid;
    • pelaksanaan hubungan kerja sama penyebarluasan informasi dan publikasi dengan media cetak dan media elektronik berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    • pelaksanaan hubungan kerja dan koordinasi antar lembaga;
    • pelaksanaan fungsi juru bicara wali kota untuk penyampaian informasi yang bersifat strategis berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    • pemberian hak jawab dan hak koreksi terhadap pemberitaan media massa;
    • pelaksanaan fasilitasi dan koordinasi program dan kegiatan perangkat daerah mitra koordinasi mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pelaporan atas pengelolaan urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika, statistik, persandian, perpustakaan, dan kearsipan;
    • pelaksanaan koordinasi dengan perangkat daerah dan/atau instansi terkait lainnya untuk terlaksananya tugas dan fungsi Bagian secara efisien dan efektif berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    • pelayanan administratif lainnya pada urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika, statistik, persandian, perpustakaan, dan kearsipan berdasarkan atas peraturan perundang-undangan;
    1. pengendalian, evaluasi, dan penilaian meliputi unsur pelaksanaan perencanaan, unsur pelaksanaan perumusan kebijakan, unsur pelaksanaan tugas, dan unsur-unsur lainnya pada urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika, statistik, persandian, perpustakaan, dan kearsipan;
    2. penyampaian laporan hasil pelaksanaan tugas sebagai pertanggungjawaban kepada atasan; dan
    3. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Asisten terkait dengan tugas dan fungsinya.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2), Bagian Hubungan Masyarakat Dan Koordinasi III membawahkan 3 (tiga) Sub Bagian, antara lain:

    1. sub bagian hubungan masyarakat;
    2. sub bagian perumusan kebijakan dan koordinasi; dan
    3. sub bagian pengendalian evaluasi kebijakan dan pelayanan administratif.

 

 

Gala Dinner Dalam Rangka Peringatan HUT Singapore Selengkapnya

Upgrading Of Singapore Consulate To Consulate - Ge Selengkapnya

Talk Show Selengkapnya

Rapat Percepatan Pelaksanaan Penyerahan P2D Selengkapnya

 

54.224.230.51 Pengunjung Hari Ini319 ||Pengunjung Kemarin 459||Total Pengunjung 2571003


  • JL. Kapten Maulana Lubis, No. 2, Medan, Sumatera Utara, 20112
  • Telpon (061) 4512412
  • Fax (061) 453796
  • SMS Center 08196001234

Twitter

Instagram

Facebook